DA Batu Permata

Gems & Jewellery

Green Quartz

Posted by DA Batu Permata pada Juli 1, 2009

Green Quartz

Cat's Eye Quartz

Cat's Eye Quartz

Quartz adalah batu permata yang mempunyai warna hijau yang indah. Intensitas warna dan kejelasan yang paling penting untuk mempertimbangkan aspek saat pembelian Green Quartz. Sebuah batu permata sulit ditemukan dalam berbagai bentuk dan menampilkan warna yang indah, Green Quartz sangat ideal untuk pakaian sehari-hari, dan sebagai berbagai gem murah, ini sangat cocok untuk berbagai jenis aplikasi perhiasan.

Attributes

Origin Brazil, Argentina, Madagascar, Myanmar (Burma), Namibia, Russia, France, Scotland and Spain.
Color Yellowish green to green, bright green, vivid green quartz gemstones.
Refractive Index 1.544 – 1.553
Chemical Composition SiO2
Hardness 7
Density 2.6 – 2.7
Crystal Structure Hexagonal

Green Quartz adalah macrocrystalline dari berbagai mineral Quartz (SiO2). Quartz adalah salah satu mineral paling banyak di bumi. Dan dapat ditemukan diatas 12% dari kerak bumi.

Variasi Quartz yang umumnya dipisahkan menjadi dua kelompok didasarkan pada ukuran individu atau butir kristal; macrocrystalline Quartz di mana individu kristal yang terbedakan dengan mata telanjang, dan cryptocrystalline Quartz di mana individu kristal yang terlalu kecil untuk dapat dengan mudah terbedakan di bawah cahaya mikroskop.

Beberapa jenis macrocrystalline Quartz adalah: Amethyst, Ametrine, Cat’s-Eye Quartz, berwarna kulit limau, Phantom Quartz, Rock Crystal, Rose Quartz, Rutilated Quartz  dan smoky. Aventurine Blue Quartz dan Aventurine Green Quarz sebenarnya Quartzites (batu, bukan mineral) pada dasarnya terdiri dari interlocking macrocrystalline Quartz disebarluaskan butir dengan butir lainnya warna imparting-mineral.

Cryptocrystalline Quartz dapat dipisahkan menjadi dua jenis; berserat dan microgranular. Chalcedony adalah istilah umum yang diterapkan pada cryptocrystalline varietas. Agate adalah contoh yang berserat cryptocystalline terikat chalcedony berbagai Quartz. Akik, Chrysoprase dan bloodstone yang lainnya chalcedony varietas. Certa adalah istilah umum yang diterapkan pada granular cryptocrystalline Quartz, dan batu yang Jasper adalah contoh.

Batu permata Green Quartz ditemukan di berbagai Green Shades, kuning kehijau-hijauan dan hijau kekuning-kuningan.

Sumber

Quartz adalah salah satu yang paling banyak campuran ditemukan di permukaan bumi dan dalam kebanyakan yg metamorphic rocks dan berapi-api dan karena itu,  ia dan banyak variasi yang berasal dari ribuan lokasi di seluruh dunia. Quartz juga telah ditemukan di Bumi, di batu-batu yang diambil dalam lunar eksplorasi.

Green loose Quartz adalah didapat di Brasil, dan juga dapat ditemukan di Pegunungan Ural di Rusia, di Dauphine, Perancis, dan Madagaskar. Secara historis, telah ditemukan di Spanyol, Skotlandia di pulau Arran, di Hungaria dan di beberapa tambang di luar negeri.

Mitologi

Quartz adalah mineral yang paling umum ditemukan di muka bumi dan terjadi di semua lingkungan dan semua jenis batu yg metamorphic atau berapi-api. Namanya berasal dari kata Jerman “quarz”, walaupun sumber lain mengatakan bahwa nama dari kata Saxon “Querkluftertz”, yang berarti “cross-lapisan bijih”.  Hampir setiap kebudayaan kuno telah memuja Quartz.

Pada jaman purbakala yang diyakini, Quarsa sebenarnya dari langit air yang dibekukan menjadi es abadi oleh para dewa. Sebenarnya, kata “kristal” berasal dari kata Yunani “krystallos” yang berarti “es”. Kelautan dan Australia berbicara tentang Shaman Kuarsa sebagai “batu terang copot dari takhta celestial”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: