DA Batu Permata

Gems & Jewellery

Ruby Birma

Posted by DA Batu Permata pada Juli 2, 2009

Ruby Burma termasuk salah satu batu permata yang paling berharga selama berabad-abad. Darah merah ruby Burma telah digunakan dalam perhiasan mahkota raja-raja dan bangsawan sejak ruby burma pertama ditemukan. Darah merah batu permata menyimpan semangat dan keinginan yg menyala kecil, Ruby Burma merupakan barang berharga untuk ribuan tahun.

Ruby Birma

Ruby Birma

Attributes

Origin Burma, Burmese, Myanmar
Color red, blood red, vivid red, pigeon blood red, pinkish red, orangey red, loose Burmese ruby gemstones come in all shades of red.
Refractive Index 1.759-1.778
Chemical Composition AL2O3
Hardness 9
Density 4
Crystal Structure Trigonal
Zodiac Sign Leo
Planet Sun
Month January
Anniversary 5th and 45th

Sapphire dan Ruby Burma keduanya korundum, Sapphires semuanya korundum kecuali warna merah. Korundum merah disebut ruby, ruby Burma berasal dari Burma. Meskipun korundum adalah murni tanpa warna,  sapphire merupakan hasil dari kombinasi titanium dan besi oxides. Sapphire adalah salah satu yang paling penting dari semua longgar berwarna gemstones masuk dan kejujuran dari berbagai warna: biru, pink, kuning, hijau, ungu, orange, padparadscha, biru, hijau, kuning lemon, warna berubah, dan warna hitam.

Satu alasan kenapa Ruby Burma menjadi batu permata yang popular yaitu gairah warnanya. Warna adalah satu-satunya faktor paling penting dalam menentukan nilai suatu Ruby Burma. Memang, warna Ruby adalah lebih penting dibandingkan kejelasan. Burma rubies jarang bersih dan bahkan sangat mahal. Perbedaan warna yang dapat membuat variasi dari penilaian terhadap Ruby Burma.
Kata Ruby berasal dari bahasa Latin untuk kata merah – ruber. Mereka adalah bentuk korundum yang murni tanpa warna dalam negara. Warna merah Burma yang dihasilkan oleh kecil bekas kromium. Besi bekas membuat warna coklat. Meskipun Burma, Afrika, Thailand dan Kamboja terlihat sama dari kimia dan fisik properti, tapi mereka tampak berbeda dalam warna dan corak, dengan merah ruby Burma menjadi batu permata yg berkualitas. Ruby Burma menampilkan benar merah ke warna merah kemerah-merahan pada kebanyakan jenis cahaya. Afrika, Thailand dan Kamboja rubies biasanya lebih gelap dan berwarna coklat mirip dengan warna merah tua.


Perawatan

Perawatan baru yang digunakan untuk menghasilkan warna biru, pink, kuning dan orange sapphire batu yang lebih kontroversial. Pengobatan baru ini adalah proses difusi-panas yang stabil dan mungkin atau tidak sepenuhnya menembus batu. Warna dicapai melalui proses yang mencakup penambahan unsur-unsur asing untuk mencapai perubahan warna yang diinginkan.

Untuk mencari halus merah ruby dari Mogok yang belum mengalami peningkatan suhu tinggi adalah untuk mencari benar-benar batu permata yang langka dan berharga.
Ada dua effect optik yaitu pertama adalah kemurnian dan saturasi warna merah yang umum ini jarang dimiliki jenis-jenis batu permata. Kedua adalah kuatnya reaksi ultraungu cahaya yang menambahkan merah berseri ke batu permata bila dilihat dalam cahaya alami. Menempatkan dua bersama-sama dan Anda tak memiliki kombinasi warna sumber sehingga berpijar merah yang tidak ditemukan di tempat lain di alam.

Mitologi

Dengan mitos, legenda, kepercayaan, superstitions, tradisi dan perlambangan yang berhubungan dengan Burma ruby sapphire. Yaitu legenda bahwa orang pertama yang telah memakai Sapphire Prometheus, saingan dari Zeus, yang mengambil batu permata dari Cacaus, di mana dia juga mencuri api dari langit untuk manusia.

Dikenal sebagai “Gem of Heaven“, Persia kuno percaya Sapphires merupakan tumpuan dari chip yang didukung bumi, dan bahwa reflections langit yang memberi warna.

//

Satu Tanggapan to “Ruby Birma”

  1. Love ruby ruby ruby that’s one of my favorite stone!…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: